Kalkulatif.com

The rankings: Negara Terkuat di Dunia


The rankings: Negara Terkuat di Dunia

The rankings, dipublikasikan oleh US News and World Report, telah merilis data beberapa negara di dunia yang memiliki kekuatan paling besar di bidang politik, ekonomi dan kemiliteran. Beberapa di antaranya masih di duduki oleh negara super power sebelumnya, seperti Amerika Serikat dan Rusia.

Lembaga ini mempublikasikan Best Countries dengan cara mengevaluasi sampel dari 80 negara sebagai basis data pada 21 ribu orang. Inilah negara - negara yang di rilis sebagai negara yang paling kuat di dunia.

1. United States
Negara ini memang sudah dominan dari tahun sebelumnya, baik di bidang militer maupun bidang ekonomi. Tak hanya itu, Pengaruh Ekonomi oleh negara ini juga sudah cukup menyebar luas dan kuat di berbagai negara di dunia.

2. Rusia
Negara dengan luas wilayah paling besar ini juga masih berada pada peringkat kedua sebagai negara paling kuat di dunia, di mana jumlah dana yang disiapkan untuk kemiliteran mencapai 5,4% dari total jumlah GDP di negara yang begitu luas ini.

3. China
Sebagai wakil dari asia ini, China sudah melompat jauh ke level yang tinggi dalam perekonomian, seperti perbankan, infrastruktur, hingga militer. Pembatasan produk luar di dalam negara luas ini menjadikannya sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang besar secara global.

4. Jerman
Jerman naik satu peringkat pada tahun ini, mengalahkan inggris yang pada tahun sebelumnya berada pada peringkat 4. Sebagai negara dengan populasi terbesar di benua eropa, jerman juga memiiki ekonomi yang besar di dunia. Di samping itu, dinamika politik jerman yang cukup stabil menjadikannya sebagai salah satu negara kuat di dunia.

5. Inggris
Negara dengan sebutan United Kingdom ini berada pada peringkat kelima pada tahun ini. Penurunan peringkat ini lebih disebabkan oleh kebijakan inggris yang di kenal dengan Brexit. Oleh sebab itu, inggris akan berdampak pada persaingan secara global.

2018-08-28T22:21+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com