Kalkulatif.com

Syarat Pergi Ke Luar Negeri

Syarat Pergi Ke Luar Negeri

Berlibur ke luar negeri masih di anggap sebagai impian yang bergengsi di masyarakat Indonesia. Tujuannya bisa berbagai macam, mulai dari refreshing, studi banding hingga berbulan madu bagi pasangan yang baru menikah.

Sebelum berangkat ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dahulu. Dasarnya, ke luar negeri membutuhkan dua (2) dokumen penting, yaitu paspor dan visa (tidak semua negara).

Paspor bisa di urus di kantor keimigrasian dengan membawa dokumen yang dibutuhkan, anatara lain KTP, Akta kelahiran, Kartu keluarga, Ijazah terakhir, dan surat keterangan bekerja. Semua dibawa pada hari pertama ASLI dan fotokopi-nya.

Sedangkan visa tidak dibutuhkan pada semua negara, seperti negara - negara di kawasan ASEAN, dan beberapa negara lainnya yang sudah memiliki kerjasama dengan pemerintah Indonesia.

Visa bisa didapatkan di kantor kedutaan negara bersangkutan. Prosesnya memiliki banyak tahap, mulai pengajuan, proses wawancara hingga persetujuan atau tidaknya yang biasa diberitahukan lewat email.

2018-12-17T18:00+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com