Kalkulatif.com

Strategi Pemberian Diskon Harga

Strategi Pemberian Diskon Harga

Ketika sudah mengalami penurunan volume penjualan, biasanya pebisnis ritel melakukan suatu langkah yang cukup menyita perhatian konsumen, seperti men-diskon harga produk tertentu sehingga diharapkan bisa meningkatkan volume penjualan.

Cara seperti diskon harga ini di anggap masih mampu menarik konsumen yang baru ataupun pelanggan lama untuk membeli produk yang didiskonkan tersebut. Bahkan, terkadang mereka tidak peduli apakah produk tersebut memang dibutuhkan atau cuma keinginan untuk memiliki produk tersebut.

Keuntungan untuk setiap produk yang di diskon memang akan mengecil, akibat dari diskon harga yang dilakukan. Tetapi, bila jumlah volume yang terjual semakin banyak, maka keuntungan yang di dapat secara total juga akan besar.

Tidak hanya dilakukan oleh pebisnis ritel besar, ritel kecil juga melakukan hal yang sama, yaitu dengan melakukan langkah diskon harga produk tertentu untuk meningkatkan volume penjualannya.

Selain dapat meningkatkan penjualan, diskon harga juga bisa mendapatkan keuntungan lain, seperti promosi bisnis ritel itu sendiri. Keuntungan promosi ini di dapat dari ketertarikan banyak konsumen yang datang ke ritel tersebut untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut, sehingga menambah value bisnis ritel tersebut.

2018-09-02T13:46+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com