Kalkulatif.com

Return Sektor Ritel Tak Menentukan Pertumbuhan GDP

Return Sektor Ritel Tak Menentukan Pertumbuhan GDP

Sektor ritel memang bisa menjadi primadona investor dalam mengahasilkan return yang berlimpah. Namun, itu belum bisa banyak mempengaruhi jumlah pertumbuhan GDP pada akhirnya.

Hal ini, bisa di lihat dari data GDP US yang jumlah return dari sektor ritel turun presentasenya dibandingkan periode sebelumnya, tetapi jumlah pertumbuhan GDP berbalik arah dengan tumbuh naik beberapa persen.

Return yang dihasilkan pada sektor ritel saja tidak begitu mampu banyak mempengaruhi jumlah pertumbuhan GDP setiap tahunnya, GDP dan ritel memiliki perbandingan presentase yang kecil sehingga tidak begitu saling mempengaruhi pada umumnya.

Sedangkan pertumbuhan GDP pada suatu negara sangat penting untuk setiap pertumbuhannya, dikarenakan GDP merupakan salah satu acuan utama untuk mengetahui tingkat fundamental ekonomi pada negara tersebut.

Oleh karena itu, banyak sektor lainnya juga harus dikembangkan lagi untuk menaikkan pertumbuhan GDP sehingga didapatkan juga pertumbuhan kekuatan fundamental ekonomi yang semakin kuat.

2018-09-02T14:29+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com