Kalkulatif.com

Proyek Infrastrukur, Pendananaan hingga Pembangunan

Proyek Infrastrukur, Pendananaan hingga Pembangunan

Selama ini, begitu banyak developer infrastruktur yang seolah berlomba - lomba dalam menambah portofolio pembangunannya. Mulai dari developer yang masih dalam skala kecil hingga memang yang sudah memiliki modal yang kuat. Pembangunan terjadi hampir di seluruh area bangun yang potensial tinggi dan strategis.

Banyaknya permintaan dari konsumen membuat developer semakin gencar mengejar pasar yang memiliki keuntungan yang cukup signifikan ini, terlebih lagi harga properti yang selalu memiliki yang naik setiap tahunnya. Pasar Properti memang sangat potensial saat ini untuk dikembangkan karena masih memiliki grafik yang menjanjikan.

Proses pembiayaan pembangunan infrastruktur bisa dilaksanakan oleh developer dengan berbagai cara. di antaranya bisa dari kas perusahaan itu sendiri, pengajuan pembiayaan dari bank hingga dana dari hasil penjualan yang dilakukan dengan cara sistem indent.

Penjualan dengan sistem indent yaitu menjual suatu properti tertentu sebelum properti siap digunakan. Jadi, konsumen membeli properti tertentu hanya dengan tampilan imajinasi yang diperlihatkan oleh agen marketing developer tertentu. Konsumen mau membelinya dikarenakan oleh harga properti dimana harga properti yang masih indent selalu lebih rendah dibandingkan yang sudah siap huni.

Sedangkan lama proses pembangunannya biasanya berkisar antara 2 sampai 5 tahun, tergantung keseriusan developer dalam membangun area tersebut. Selanjutnya akan di adakan seremoni serah terima unit yang akan menjadi proses akhir untuk konsumen dengan penyerahan kunci serta surat - surat berharga atas kepemilikan properti tersebut.

2018-09-02T16:03+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com