Kalkulatif.com

Program Rumah DP 0 Rupiah

Program Rumah DP 0 Rupiah

Mekanisme KPR selama ini cenderung lebih memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan hunian untuk ditinggalinya. Sistem pembayaran DP (Down Payment) yang tidak lagi dibebani beberapa persen seperti biasanya sangat dapat membantu untuk mereka yang belum memiliki tabungan yang cukup besar.

Program rumah DP 0 rupiah atau uang muka yang tidak di bebani lagi pada konsumen properti sudah mulai dilaksanakan di beberapa tempat. Adanya dukungan dari pemerintah seperti sekarang juga sangat membuka peluang sistem pembayaran seperti ini semakin meluas nantinya dan akan sangat menghidupkan kembali pasar properti di tengah kondisi yang lesu ini.

Konsumen memiliki harapan baru dengan adanya sistem seperti ini, membeli huniannya dengan tidak lagi pusing memikirkan uang muka yang harus di bayar berapa. Konsumen hanya perlu memikirkan angsuran sekarang bagaimana dan merencanakan keuangannya secara benar dan tepat agar dapat menyisakan anggarannya perbulan untuk memenuhi jumlah angsurannya setiap bulan secara konsisten.

Hunian - hunian yang ada dalam sistem DP 0 rupiah seperti ini mencakup hunian dalam bentuk apartemen serta rumah. Tetapi, untuk hunian dalam bentuk perumahan biasanya akan banyak stoknya di luar perkotaan, karena untuk mengimbangi harga tanah dengan dengan sistem DP 0 rupiah agar bisa berjalan baik.

Kemudahan seperti ini diharapkan mampu mengatasi defisit perumahan bagi publik yang sekarang ini masih cukup besar serta dapat memperbaiki taraf kelayakan hunian bagi huniannya yang tidak layak untuk ditinggali. Jadi, sebagai salah satu kebutuhan primer, memiliki sebuah hunian sudah seharusnya dipertimbangkan dengan adanya sistem seperti ini.

2018-09-02T15:32+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com