Kalkulatif.com

Produk Domestik Bruto (PDB) Per Kapita

Produk Domestik Bruto (PDB) Per Kapita

PDB per kapita adalah jumlah total produk domestik bruto (PDB) suatu negara dalam satu negara yang di rata - ratakan dari jumlah populasi negara itu sendiri. Sedangkan PDB adalah jumlah total barang atau jasa yang dihasilkan dalam suatu negara selama satu tahun penuh.

Jumlah PDB per kapita akan selalu bergantung pada jumlah populasi yang ada dalam suatu negara. Semakin besar jumlah populasinya, maka akan semakin tinggi pula beban PDB untuk meningkatkan jumlah PDB perkapita nanti. Begitupun bila sebaliknya.

Maka tak heran bila satu negara yang memiliki jumlah PDB yang besar seperti indonesia, tetapi masih berada dalam range yang rendah untuk jumlah PDB per kapitanya. Dikarenakan, indonesia memiliki populasi penduduk yang begitu besar dibandingkan dengan negara - negara lain di dunia.

Negara - negara lainnya yang memiliki PDB per kapita yang tinggi itu di tunjang oleh penduduk yang lebih produktif per individunya sehingga tidak terlalu membebani PDB secara keseluruhan nantinya.

Produktif adalah cara yang tepat yang harus dilakukan per individu penduduk suatu negara untuk tujuan meningkatkan taraf PDB per kapita negara itu sendiri.

2018-09-02T15:55+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com