Kalkulatif.com

Perkembangan Properti di Indonesia Menjanjikan

Perkembangan Properti di Indonesia Menjanjikan

Perkembangan pasar properti di Indonesia dari dulu sampai sekarang memang tidak begitu likuid (rendah) dari jenis pasar investasi yang lain. Tetapi aset properti akan terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu dan resiko penurunan harga yang sangat kecil sekali.

Nilai suatu aset properti tidak ada yang bisa memastikan berapa kenaikannya dalam satu periode tertentu. Tak jarang juga nilai aset properti itu Cuma berada di harga yang stagnan terus tanpa banyak mengalami kenaikan. Tetapi tak menutup kemungkinan pada periode selanjutnya akan mengalami kenaikan secara signifikan.

Penyebabnya bisa karena berbagai macam, terutama dari sisi permintaan atau minat terhadap kawasan tersebut lumayan berkurang. Apalagi di tambah dengan realita tingkat pertumbuhan ekonomi per individu yang tidak bagus.

Instrumen investasi di bidang properti memang cukup menjanjikan. Jenis instrumen ini tidak memiliki 'risk' yang tinggi sehingga tidak perlu banyak pertimbangan dalam mengambil pilihan yang ada dibandingkan dengan jenis instrumen investasi lain. Langkah yang perlu di ambil hanya melakukan pembelian, lalu menunggu kabar kenaikan harga properti yang diinveastasikan sejauh mana kenaikannya.

Berinvestasi properti sangat cocok bagi yang tidak menginginkan potensi risk yang tinggi, dikarenakan memang dia tidak memiliki risk yang tinggi, serta lebih cocok juga bagi yang berencana berinvestasi dalam jangka yang benar - benar panjang.

2018-09-02T15:38+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com