Kalkulatif.com

Perbedaan Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank

Perbedaan Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank

Terdapat 2 bentuk dasar dari lembaga keuangan di dunia, termasuk indonesia, yaitu berbentuk bank dan non bank. Kedua bentuk lembaga ini sama - sama bergerak di bidang keuangan, tetapi memiliki perbedan mendasar di antara keduanya.

Perbedaan lembaga keuangan bank dan non bank bisa dibedakan pada pola pelayanan mereka terhadap nasabah atau pengguna jasa keuangan. Di mana lembaga keuangan non bank tidak menawarkan pelayanan secara menyeluruh seperti yang ditawarkan oleh lembaga keuangan bank.

Biasanya, lembaga keuangan non bank hanya menawarkan sebuah pinjaman atau kredit untuk masyarakat, dan tidak melayani pada kebutuhan penyimpanan atau deposit dari para pengguna jasa keuangan.

Selain itu, kebanyakan lembaga non bank terbentuk dari sebuah holding perusahaan lembaga keuangan bank yang secara khusus disediakan agar lebih mudah dalam hal manajemen perusahaan.

Lembaga non bank juga termasuk lembaga yang menerbitkan fasilitas kartu kredit dari sebuah perusahaan bukan bank. Termasuk juga fasilitas kartu kredit digital di era yang semakin digital ini.

2018-12-16T07:25+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com