Kalkulatif.com

Perbandingan Gajian Tiap Negara

Perbandingan Gajian Tiap Negara

Tanggal gajian merupakan saat di mana seseorang menikmati hasil atas capaian kerjanya dalam satu bulan. Biasanya gajian seorang karyawan terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerjanya selama satu bulan tersebut. Tunjangan kinerja biasanya akan berbeda antara satu sama yang lainnya, tergantung seberapa besar kinerja dia dalam satu instansi tempat dia bekerja. Tetapi, ada beberapa tempat yang menyama-ratakan jumlah tunjangan kinerja untuk setiap karyawannya.

Selain tunjangan kinerja, ada beberapa tunjangan lain yang diberikan oleh beberapa tempat usaha tertentu, misalnya tunjangan transportasi, tunjangan tempat tinggal dan sebagainya. Total semua ini kemudian dijumlahkan untuk dibayarkan setiap kali tanggal gajian datang. Tetapi, ada beberapa yang tidak membayarnya dalam satu tanggal berbarengan, ada yang dibayarkan di tanggal yang berbeda - beda.

Perbandingan jumlah gajian yang di terima dalam satu negara dengan yang lainnya memiliki perbedaan yang cukup kontras. Misalnya, di kawasan ASEAN yang membayar karyawan dengan jumlah gaji yang tinggi adalah Singapore. Indonesia masih memiliki grafik yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan negara tersebut. Perbedaan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, terutama tingkat inflasi negara Singapore yang begitu tinggi serta juga fundamental ekonomi negara tersebut yang sudah begitu kuat.

Penyebab lainnya juga bisa karena PDB per kapita yang sudah ada, di mana Singapore masih unggul dalam hal tersebut. Indonesia sebenarnya masih bisa mengejar ketertinggalan ini, terutama dengan cara memperbaiki terlebih dahulu PDB per kapita tersebut agar dapat bersaing untuk mewujudkan tingkat ekonomi yang lebih tinggi.

Jadi, tingkat jumlah yang di terima gaji yang kecil bukan hanya dari faktor tempat usaha itu saja, tetapi adanya faktor eksternal lain yang mempengaruhi tingkat tersebut. Dengan adanya perbaikan dasar ekonomi negara diharapkan bisa mampu memberikan kontribusi yang besar untuk meningkatkan ekonomi per individu.

2018-09-02T15:51+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com