Kalkulatif.com

Pengertian Perusahaan Sekuritas

Pengertian Perusahaan Sekuritas

Perusahaan sekuritas adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa keamanan dalam beberapa hal tipe keuangan, seperti perdagangan saham, peminjaman serta hal - hal yang berkaitan dengannya.

Dari pengertian di atas, sekuritas dapat dibedakan kepada dua (2) macam, yaitu sekuritas ekuitas dan sekuritas utang. Baik pelayanannya meliputi perdagangan saham regular maupun investasi lainnya.

Sekuritas ekuitas mempresentasikan kepemilikan terhadap saham yang beredar di pasar pada sebuah entitas perusahaan publik. Sekuritas akan mengurus semua hal dari permintaan nasabah dan perusahaan entitas tersebut, mulai dari pembelian hingga pembagian dividen.

Sekuritas utang mempresentasikan uang yang dipinjamkan dan dibayarkan kembali dengan masa pinjaman dan kesepakatan lainnya yang sesuai, termasuk soal bunga dan denda - denda.

Contoh perusahaan sekuritas di indonesia seperti BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas, MNC Sekuritas, BCA Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas, Bahana Sekuritas, Artha Sekuritas dan masih banyak lagi.

2018-12-16T07:55+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com