Kalkulatif.com

Pengertian dan Tugas Appraisal

Pengertian dan Tugas Appraisal

Appraisal adalah suatu penilaian terhadap sebuah properti, seperti real estate, usaha atau barang, dengan cara di estimasi oleh lembaga resmi. Pengertian ini merupakan arti umum dari appraisal.

Dalam membuat suatu appraisal yang valid, maka seorang appraiser harus memiliki desain yuridiksi di regulasi pemerintahan.

Appraisal digunakan dalam transaksi, terutama properti yang bertujuan untuk membantu pihak bank yang biasanya memberi pinjaman KPR kepada pelanggan nasabahnya dalam menentukan harga dari properti yang diajukan.

Beberapa tipe polis asuransi diperlukan oleh pihak bank dalam melakukan sebuah pekerjaan appraisal. Polis asuransi berguna untuk melindungi atas kehilangan properti akibat dari pencurian atau kerusakan.

Tugas appraisal adalah meninjau langsung lokasi properti di lapangan dan mengestimasi harganya untuk selanjutnya di buat laporan. Bila terjadi selisih harga antara laporan dari appraisal dengan harga yang didapatkan oleh pembeli, maka pihak bank akan menyetujui harga sebagaimana laporan harga dari appraisal.

2018-12-16T04:22+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com