Kalkulatif.com

Pengertian dan Fungsi Asuransi

Pengertian dan Fungsi Asuransi

Asuransi adalah sebuah kontrak yang mempresentasikan sebuah kesepakatan, di mana seseorang atau sekelompok orang menerima perlindungan keuangan atau materi lainnya dari suatu perusahan asuransi.

Dari pengertian tersebut dapat disimpulkan bahwa perusahaan asuransi akan menanggung sebagian atau seluruhnya dana perlindungan faktor resiko asuransi menurut kesepakatan di awal dengan cara pelanggan asuransi membayar sejumlah biaya secara berangsur sesuai dengan kontrak yang disepakati.

Kesepakatan asuransi dapat berfungsi untuk melindungi resiko kehilangan keuangan atau materi berharga lainnya. Resiko yang mungkin bisa terjadi karena pencurian atau bencana, seperti bencana alam, kebakaran hingga kecelakaan.

Ketika sudah memilih perusahaan asuransi tertentu, maka penting untuk diketahui bagaimana asuransi itu berjalan, dari mana uang perlindungan didapatkan serta bagaimana dengan angsurannya.

Ada tiga komponen penting pada kebijakan asuransi, yaitu premium, keterbatasan dan pengurangan. Ketiga komponen ini merupakan elemen penting yang harus dipelajari, terutama saat mengambil asuransi jangka panjang.

2018-12-16T04:36+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com