Kalkulatif.com

Pengaruh Tenaga Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Pengaruh Tenaga Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Dalam beberapa pengaruh untuk meningkatkan level perekonomian, selalu membutuhkan banyak faktor utama dan pendukungnya, salah satunya adalah pertumbuhan jumlah tenaga kerja yang aktif.

Pertumbuhan tenaga kerja aktif merupakan salah satu faktor utama yang paling penting untuk bisa menumbuhkan serta meningkatkan hasil jumlah GDP, sehingga bisa meningkatkan perekonomian.

Hal ini tentu sangat menjadi poin penting, karena dengan pertumbuhan kerja dengan jumlah besar serta dengan keahlian yang lebih terampil akan mampu memberikan efek yang cukup besar terhadap pertumbuhan tingkat perekonomian.

Seperti di Norwegia, di mana jumlah tenaga kerja tidak hanya terisi oleh lelaki saja, tetapi perempuan cukup banyak yang ikut berpartisipasi di dunia kerja sehingga dampak yang dihasilkan terhadap perekonomian sangat besar.

Ruang untuk perempuan perlu di perluas lagi serta mereka juga membutuhkan keamanan dan kenyamanan yang sangat penting, sehingga akan ada minat untuk perempuan dalam jumlah besar untuk ikut bekerja di masa depan.

2018-09-02T13:44+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com