Kalkulatif.com

Pekerjaan Biro Jasa Pajak STNK

Pekerjaan Biro Jasa Pajak STNK

Kesibukan sepanjang hari atau cuma karena malas mengantri menjadi alasan seseorang lebih memilih menggunakan jasa orang lain yang sering juga di sebut biro jasa atau calo dalam mengurus pembayaran pajak kendaraan.

Sebenarnya tidak ada aturan yang melarang penggunaan jasa calo. Dibolehkan dan tidak ada larangan. Bisa saja menggunakan jasa orang lain, tetapi harus dengan surat kuasa karena memang proses pembayaran pajak tidak harus (melalui) yang bersangkutan langsung.

Penggunaan jasa orang lain boleh dilakukan karena pengurusan pajak kendaraan tidak seperti proses sebaliknya dari pembuatan SIM yang harus melalui uji kompetensi.

Terkait hal ini, pihak Kepolisian telah mengatur waktu layanan pembayaran pajak kendaraan yang dilakukan langsung oleh wajib pajak dan pembayaran melalui jasa orang lain. Biasanya di bagi, kalau untuk wajib pajak langsung, pagi.

Nah untuk yang menggunakan jasa diberikan kesempatan di siang hari jam 12.00 ke atas atau siang menjelang sore, jadi tidak mengganggu masyarakat langsung yang datang untuk membayar pajak.

2019-01-05T13:29+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com