Kalkulatif.com
Twitter Instagram Youtube
Organization

Perbandingan Saham Apple dan Amazon dari Jumlah Laba


Perbandingan Saham Apple dan Amazon dari Jumlah Laba

Apple (AAPL) dan Amazon (AMZN) adalah dua perusahaan raksasa di dunia, di mana keduanya beroperasi pada bisnis produk digital. Saham ke dua perusahaan ini masuk ke dalam daftar perusahaan dengan tingkat yang sangat baik pada pandangan investor selama setahun akhir ini.

Amazon adalah sebuah raksasa e-commerce dunia yang berhasil memperoleh penjualan produk bersih sebanyak 31,86 triliun US Dolar, dengan pertumbuhan sebesar 29% pada quarter terakhir ini, terjadi lonjakan keuntungan sebesar 39% dengan jumlah 52,9 triliun US Dolar secara keseluruhan dari Q2.

Layanan bisnis lainya dari Amazon ialah Amazon Prime, di mana pada layanan ini sudah memiliki lebih dari 100 juta subscribers di seluruh dunia. Hal ini membuat Amazon tidak hanya melayani soal online shopping dan delivery, tetapi juga melayani pengguna dalam menonton TV dan film.

Sedangkan Apple , quarter terakhir ini yang paling banyak menghasilkan laba yaitu naik sebesar 17% dengan jumlah sebanyak 53,27 triliun US Dolar. Penjualan iPhone menyumbang laba terbesar untuk perusahaan yang berlogo apel tergigit ini. Total laba yang dihasilkan dari iPhone sebesar 29,91 triliun US Dolar dengan presentase sebanyak 20%. Padahal, jumlah total iPhone yang terjual hanya meningkat sebesar 0,7%.

Tak hanya merilis produk seperti iPhone, Apple juga membuka layanan bisnis yang banyak, seperti AppleCare, Apple Music dan Apple Pay. Ke semua layanan bisnis tersebut menghasilkan keuntungan yang besar, yaitu sebesar 9.548 triliun US dolar dengan presentase 31%.

About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com