Kalkulatif.com
Twitter Instagram Youtube
Organization

China Datang untuk Undangan Amerika, Pasar Asia Membaik

China Datang untuk Undangan Amerika, Pasar Asia Membaik

China mengungkapkan pada hari Kamis (13/9) bahwa mereka datang atas undangan dari Amerika untuk menindaklanjuti pembahasan perdagangan antar kedua negara yang sebelumnya sempat perang tarif barang masuk antar kedua negara besar tersebut.

Pemerintahan Trump mengundang pihak pemerintahan China untuk memulai kembali pembahasan soal permasalahan perdagangan tersebut seperti di kutip dari Reuters. Dari pertemuan tersebut berdampak terhadap saham asia khususnya China, termasuk nilai tukar mata uang yuan China yang membaik.

Kementrian luar negeri China menyebutkan bahwa mereka datang untuk undangan Amerika dan berdiskusi di antara kedua negara tersebut secara lebih rinci dan mendalam.

"China selalu menahan konflik perdagangan yang semakin parah itu bukan karena seseorang menginginkannya. Faktanya, dari pembahasan pertama di bulan lalu di Washington, dua pihak perdagangan berbicara untuk memperbaiki dalam berbagai bentuk di kontak, dan menahan diskusi dari perhatian lainnya," dia mengungkapkan.

Larry Kudlow, kepala dewan ekonomi gedung putih menceritakan bahwa sekretaris bendahara Amerika, Steven Mnuchin mengirim sebuah undangan ke senior pemerintah China, tetapi dia di tolak untuk tersambung lebih lanjut.

2018-09-13T11:15+07:00
© 2018 Kalkulatif.com About Disclaimer Contact