Kalkulatif.com

Negara Dengan Luas Pulau Reklamasi Terbesar


Negara Dengan Luas Pulau Reklamasi Terbesar

Pulau reklamasi adalah pulau buatan manusia yang berasal dari danau, sungai hingga lautan yang di bangun untuk memenuhi luas wilayah yang dibutuhkan, seperti untuk tempat tinggal, area industri ataupun pertanian. Pembentukannya bisa di bentuk dengan menggunakan pasir, semen atau bahan lainnya yang cocok untuk area tersebut.

Beberapa negara di dunia memiliki luas pulau reklamasi yang sangat besar. Di antaranya ialah sebagai berikut:

1. China
Negara ini bukan hanya memiliki luas wilayah yang besar, bahkan luas pulau reklamasinya juga sangat besar. Luas wilayah reklamasi yang di bangun oleh negara ini mencapai 4.600 mil persegi.

2. Belanda
Belanda memiliki luas pulau reklamasi sebesar 2.700 mil persegi. Kebanyakan reklamasi di bangun pada danau dan laut, dikarenakan negara ini memiliki ketinggian daratan yang cukup rendah dengan laut. Di samping itu, Luas wilayahnya juga tidak begitu luas.

3. Korea Selatan
Seluas 600 mil persegi sudah berhasil di bangun oleh negara ini. Memang masing tergolong kecil, tetapi mereka sudah membuat plan yang cukup besar untuk membangun pusat bisnis baru dalam skala internasional.

4. Bahrain
Bahrain sudah membangun pulau reklamasi seluas 122 mil persegi. Luas reklamasi yang sudah berhasil di bangun ini hampir cukup mendekati dengan luas wilayahnya yang seluas 257 mil persegi.

5. Jepang
Jepang sudah membangun pulau reklamasi seluas 96 mil persegi di Tokyo, di tambah dengan 8,9 mil persegi yang di bangun juga di Kobe. Jadi total yang sudah berhasil di bagun adalah seluas kurang lebih 110 mil persegi.

2018-08-28T22:16+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com