Kalkulatif.com

Manfaat dan Risiko Investasi

Manfaat dan Risiko Investasi

Menjadi seorang investor tentu seseorang itu menginvestasikan sebagian atau keseluruhan hartanya pada instrumen investasi tertentu. Semua orang sudah tentu punya kesempatan untuk menjadi sebagai investor, tergantung dari keinginan pribadi seseorang masing - masing.

Sebagai investor, seseorang sudah otomatis terjun langsung dalam bisnis pasar ini. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan oleh seorang investor supaya tidak terus berada dalam kebingungan atau bahkan terjadi kekeliruan pada investasi yang telah dia tanam sebelumnya.

1. High return high risk

Menaruh investasi yang memiliki potensi keuntungan yang lebih tinggi, maka akan semakin tinggi pula potensi untuk seseorang investor merugi dari instrumen investasi yang sudah di pilih. Jadi, seorang investor sangat perlu memperhatikan poin ini terlebih dahulu sebelum memilih instrumen investasi yang tepat supaya tidak terjadi penyesalan nantinya.

2. Liquiditas yang beda - beda

Menginvestasikan uang ke dalam salah satu instrumen investasi belum tentu bisa dikembalikan lagi dalam waktu sebentar. Ada instrumen investasi yang harus menunggu beberapa hari atau bahkan sampai durasi bulanan untuk mengembalikan uang yang sudah di investasikan. Poin ini perlu diperhatikan oleh seorang investor agar bisa memilih instrumen investasi sesuai kebutuhannya.

Seorang investor berarti seorang yang menaruh materinya di salah satu instrumen investasi dengan tujuan mendapatkan return setelahnya tapi juga mengakibatkan potensi kerugian. Maka perlu adanya pertimbangan yang matang sebelumnya agar terhindar dari kerugian yang tentu tidak di inginkan oleh semua orang.

2018-09-02T16:07+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com