Kalkulatif.com

Macam - Macam Kelainan pada Fungsi Organ Hati (Liver)

Macam - Macam Kelainan pada Fungsi Organ Hati (Liver)

Kelainan fungsi pada suatu Organ Hati (Liver) dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit. Bahkan, dapat mengalami penyakit - penyakit yang sangat kronis untuk disembuhkan.

Inilah beberapa penyakit yang disebabkan oleh kelainan fungsi organ hati.

1. Jaundice

Jaundice adalah suatu kondisi dimana kulit, mukosa, dan bagian putih mata (sklera) berubah warna menjadi kuning. Disebabkan oleh empedu yang masuk ke pembuluh darah, sehingga mengakibatkan warna bola mata keruh, nyeri ulu hati dan perut buncit.

Gejala yang muncul di antaranya adalah:

2. Sirosis hati

Sirosis adalah kondisi terbentuknya jaringan parut di hati akibat kerusakan hati jangka panjang (kronis). Penurunan fungsi hati dikarenakan oleh konsumsi alkohol dan racun lainnya, sehingga menjadikan perut mengeras dan sel - sel hati menjadi degenerasi. Kondisi ini akan semakin parah bila tidak segera di tindak lanjuti.

3. Hepatitis

Hepatitis adalah peradangan (pembengkakan) pada hati atau liver. Peradangan hati (hepatitis) dapat disebabkan oleh infeksi, virus, bahan kimia, alkohol, penggunaan obat-obatan dan faktor lainnya. Sesuai dengan penyebabnya ada berbagai jenis hepatitis virus yaitu hepatitis A, B, C, D dan E.

2018-09-16T14:07+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com