Kalkulatif.com

Loan To Value (LTV) Kredit

Loan To Value (LTV) Kredit

Loan to value (LTV) adalah sebuah rasio penilaian resiko pinjaman atau kredit di mana pihak pemberi pinjaman atau bank memeriksanya sebelum menyetujui terhadap satu kredit kepada nasabahnya.

Secara khusus, penyetujuan dengan rasio LTV yang tinggi umumnya berpotensi memiliki resiko yang tinggi pula. Begitu pula sebaliknya. Dikarenakan jumlah yang harus di lunasi oleh nasabah pinjaman lebih besar daripada jumlah yang dipinjamkan karena adanya bunga pinjaman.

Rasio LTV dapat dikalkulasikan seperti menjumlahkan pada pembagian jumlah jaminan dengan nilai harga yang keluar dari appraisial, baik pinjaman untuk keperluan properti maupun alat transportasi.

Perhitungan rasio LTV pada akhirnya direpresentasikan ke dalam bentuk presentase. Tujuannya untuk memudahkan seorang akuntan dalam membandingkan terhadap rasio LTV tersebut.

Penggunaan LTV sangat diperlukan dalam meminjamkan sebuah pinjaman karena memiliki fungsi untuk pinjaman yang telah disetujui dapat menghindari resiko kredit macet selama masa cicilan / angsuran berjalan.

2018-12-16T06:21+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com