Kalkulatif.com

Konsep Alokasi Keuangan (Asset Allocation)

Konsep Alokasi Keuangan (Asset Allocation)

Seorang investor memandang dalam memutuskan untuk berinvestasi pada suatu instrumen investasi terutama untuk jangka panjang akan mempertimbangkan terlebih dulu kondisi portofolio mereka.

Proses dalam konsep mengalokasikan keuangan harus selalu di mulai dengan kalkulasi yang matang. Selain itu, setiap prosesnya juga harus dibarengi dengan sebuah formula yang tepat.

Selanjutnya, butuh beberapa faktor lainnya, seperti kesehatan untuk bisa mencapai target alokasi seperti yang diinginkan. Lalu bandingkan dengan alokasi keuangan sebelumnya apakah adanya penghematan atau bahkan terjadi pemborosan yang lebih besar lagi.

Keberhasilan target alokasi keuangan sangat tergantung pada setiap pengeluaran yang dilakukan. Semakin kecil pengeluaran yang dikeluarkan, maka semakin besar pula potensi keberhasilan yang akan di capai, begitu pula sebaliknya.

Setiap formula yang di buat harus memiliki struktur dan tahap yang jelas, agar saat proses alokasi keuangan sedang berjalan dapat menurunkan potensi kegagalan pada setiap prosesnya.

2018-12-13T04:16+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com