Kalkulatif.com

Komposisi Darah Lengkap

Komposisi Darah Lengkap

Darah manusia merupakan suatu jaringan tubuh yang ada di suatu pembuluh darah yang secara fisik berwarna merah. Kadar oksigen yang di kandungnya dan karbondioksida yang ada di dalamnya yang mempengaruhi hal warna tersebut.

Inilah komposisi darah lengkap yang ada di dalam tubuh.

Plasma (Cair)

-Serum

Serum darah pada dasarnya adalah paling dasar, bagian netral darah. Mendapatkan serum sendiri tidak selalu mudah. Salah satu metode yang paling umum adalah centrifuge Serum darah pada dasarnya adalah paling dasar, bagian netral darah, dan sering digambarkan sebagai plasma dengan semua elemen pembekuan yang telah dihapus.

-Fibrinogen

Fibrinogen merupakan glikoprotein plasma yang bersifat dapat larut dan terdiri atas 3 pasang rantai polipeptida nonidentik (A alpha,B beta y)2 yang dihubungkan secara kovalen oleh ikatan disulfda. Rantai B beta dan y mengandung oligosakarida kompleks yang terikat dengan asparagin.

Sel darah (Padat)

-Eritrosit

Eritrosit atau sel darah merah adalah sel darah yang berfungsi utama dalam pertukaran gas tubuh dan mengangkut oksigen dari paru ke seluruh tubuh.

-Leukosit

Secara garis besar leukosit adalah sel darah putih, ukurannya lebih besar daripada eritrosit. Leukosit mempunyai inti yang bulat atau cekung, jika dilihat menggunakan mikroskop tidak memiliki bentuk yang tetap.

-Trombosit

Trombosit merupakan salah satu komponen dari sel darah merah, yang memiliki fungsi sangat penting bagi tubuh dalam proses pembekuan darah ketika tubuh mengalami perdarahan atau terluka. Selain itu, trombosit juga disebut dengan nama platelet atau keping darah, yang diproduksi di sumsum tulang belakang dan merupakan komponen dari sel darah merah yang berukuran paling kecil jika dibandingkan dengan komponen sel darah merah yang lain.

2018-09-11T14:42+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com