Kalkulatif.com

Keuntungan Stock Split dari Volatilitas Harga

Keuntungan Stock Split dari Volatilitas Harga

Stock split adalah langkah pemecahan jumlah saham yang beredar dengan didasarkan dari harga saham. Saham yang sudah stock split akan rendah harganya sebanyak jumlah pemecahan yang dilakukan. Tetapi, pada dasarnya tetap sebanding nilainya dari saham terdahulu.

Pada dunia pasar modal (saham), langkah keputusan mengambil opsi stock split bisa dilakukan oleh suatu perusahaan publik bila sudah ada persetujuan dari semua audien pada rapat umum pemegang saham (RUPS).

Pengambilan keputusan stock split untuk saham suatu perusahaan bisa menambah keuntungan perusahaan tersebut dengan cara memanfaatkan dari aspek volatilitas harga saham yang terjadi setiap harinya dalam pasar modal perusahaan yang di daftarkan.

Volatilitas harga yang terjadi dapat dimanfaatkan untuk dilakukan stock split pada saham perusahaan yang diinginkan. Kondisi seperti langkah stock split ini dapat menjadikan perusahaan tertentu semakin besar dengan mendapatkan pendanaan yang kuat dari sejumlah investor.

Langkah stock split ini bisa dilakukan oleh perusahaan - perusahaan yang sudah sangat berpotensi tinggi ke depan dalam mendapatkan tingkat pertumbuhan laba bersih, atau potensi pertumbuhan nilai yang di miliki perusahaannya menunjukkan hal positif di masa depan.

2018-09-02T13:56+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com