Kalkulatif.com

Keuntungan Iklan dan Alternatifnya

Keuntungan Iklan dan Alternatifnya

Keuntungan dari cara pemasangan iklan sudah secara masif digunakan oleh kebanyakan pelaku bisnis, terutama di dalam bisnis dunia digital untuk menghasilkan keuntungan dalam pengoperasian bisnisnya. Banyak diantaranya yang sudah menerima hasil keuntungan dari pengiklan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Tetapi, ada sejumlah kerugian bila tetap saja mengandalkan hanya pada iklan. Di antaranya berpotensi mengurangi pengguna layanan secara perlahan - lahan, sehingga dapat mengakibatkan kehilangan aset yang sudah di bentuk dengan susah payah.

Selain keuntungan dari iklan, masih ada alternatif lain yang bisa di manfaatkan untuk memperoleh laba serta lebih bisa membuat kenyamanan pengguna layanan tidak begitu mengganggu. Salah satunya adalah dengan cara membuat layanan premium (berbayar) yang berbeda dengan layanan standar untuk pengguna tertentu.

Cara seperti ini akan dapat menghasilkan keuntungan dari pengguna yang membayar atas layanan yang ditawarkan tersebut, tanpa mengganggu pengguna secara keseluruhan. Tawaran layanan premium yang bisa memberikan layanan secara lebih baik dan menarik akan sangat menentukan terhadap pengaruh jumlah pemasukan yang di terima.

Selain itu, alternatif lainnya bisa dimanfaatkan dengan cara menjual item - item tertentu secara lebih eksklusif kepada pengguna layanan yang diberikan. Bisa berupa sticker atau semacamnya yang dapat membuat pengguna premium tersebut mendapatkan nilai lebih dan unik daripada pengguna standar lainnya.

Oleh karena itu, Iklan bukan satu - satunya cara untuk dapat menghasilkan keuntungan pada dunia digital. Memang pemasukan dari iklan bisa dalam jumlah yang besar, namun akan ada kekurangan dari ketidaknyamanan untuk pengguna layanan bila tidak diperkirakan dalam menaruh space iklan itu.

2018-09-02T10:57+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com