Kalkulatif.com

Kepraktisan Akuisisi Perusahaan Potensial

Kepraktisan Akuisisi Perusahaan Potensial

Pada beberapa kondisi, suatu perusahaan dapat berpindah kepemilikannya dalam waktu yang begitu singkat kepada individu atau perusahaan lain dengan adanya proses akuisisi pada perusahaan tersebut.

Kegiatan akuisisi ini merupakan langkah yang amat praktis bagi individu atau perusahaan yang sudah sangat mapan dan kuat dalam hal finansial. Langkah seperti ini membutuhkan modal yang sangat besar untuk mengakuisisi suatu perusahaan yang potensialnya tinggi.

Modal yang begitu besar ini dibutuhkan untuk dapat memenangkan proses bidding (penawaran) dan di terima penawarannya untuk sebuah perusahaan yang sangat berpotensi tinggi menghasilkan return (keuntungan) yang besar.

Kecuali itu, pada akuisisi perusahaan yang mulai bangkrut, maka tidak akan begitu besar modal yang dibutuhkan untuk mengakuisisi perusahaan tersebut, karena sudah tidak lagi memiliki potensi menghasilkan return seperti yang diinginkan, tetapi yang diperlukan hanyalah proses negosiasi antara kedua pihak untuk mendapatkan harga terbaik.

Langkah akuisisi perusahaan memang langkah sangat praktis, tetapi membutuhkan modal yang sangat besar. Kepraktisan ini tentu tak semudah yang dilakukan, langkah ini akan memiliki resiko kerugian yang besar karena sudah mengeluarkan modal yang sangat besar.

2018-09-02T15:09+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com