Kalkulatif.com

Joint Venture dan Contohnya

Joint Venture dan Contohnya

Beberapa perusahaan besar di dunia di bentuk oleh dua perusahaan lain atau lebih dengan modal pertama yang telah di sepakati di antara perusahaan tersebut yang kemudian menghasilkan sebuah perusahaan baru yang di sebut dengan perusahaan joint venture.

Pembentukan perusahaan joint venture ini, biasanya bertujuan untuk menggarap pasar baru atau bidang - bidang usaha tertentu yang belum di garap oleh perusahaan tersebut sebelumnya.

Keuntungan yang dapat di peroleh dari pembentukan perusahaan joint venture lebih optimal dibandingkan dengan perusahaan oleh satu perusahaan, apalagi perusahaan yang di bentuk oleh perseorangan, dikarenakan adanya dukungan lebih dari satu perusahaan sebelumnya yang lebih berpengalaman.

Sudah banyak contoh perusahaan joint venture yang di bentuk oleh perusahaan besar dunia. Sebut saja, Samsung dan Intel yang menghasilkan perusahaan untuk menciptakan OS Tizen, Exxon dan perusahaan - perusahaan sumber daya alam negara lainnya untuk menggarap ladang sumber daya alam baru yang begitu besar, termasuk negara indonesia.

Dengan pembentukan perusahaan dengan konsep joint venture akan memberikan keuntungan perusahaan yang lebih efektif dan efisien, karena tidak harus operasional kerja dengan memulai dari awal lagi.

2018-09-02T14:14+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com