Kalkulatif.com

Investasi Rumah atau Apartemen

Investasi Rumah atau Apartemen

Secara umum, terdapat dua (2) jenis hunian manusia yang populer di dunia, termasuk Indonesia, yaitu rumah yang sudah sejak lama dan apartemen yang beru hadir di masa modern ini.

Bagi para investor, terutama investor dengan instrumen investasinya di bidang properti, perlu memahami kelebihan dan kekurangan dalam berinvestasi pada salah satu dari dua jenis properti hunian ini.

Kelebihan dalam berinvestasi rumah diantaranya ialah memiliki status kepemilikan atas tanah dan bangunan, mudah dikembangkan dan tidak memiliki banyak beban biaya bulanan seperti apartemen.

Sementara itu, kekurangan dari investasi rumah ialah seperti butuh perawatan yang ekstra, potensi banjir dan kenaikan harga relatif rendah.

Sedangkan pada investasi apartemen memiliki kelebihan seperti banyak peminat untuk disewakan, kenaikan harga relatif tinggi dan terhindar dari banjir karena berada di atas beberapa lantai.

Kekurangan dari investasi apartemen ialah seperti adanya biaya maintenance yang harus disetorkan setiap bulannya, status kepemilikan biasanya hanya sebatas hak guna bangunan (HGB) serta sulit untuk dikembangkan.

2018-12-17T17:19+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com