Kalkulatif.com

Google Doodle: Pengembalian Eksistensi Sejarah

Google Doodle: Pengembalian Eksistensi Sejarah

Setiap saat tanggal - tanggal tertentu, google selaku pemilik situs search engine terbesar selalu mengganti ikon gambar perusahaannya dengan gambar yang menunjukkan ada hal besar yang terjadi pada tanggal tersebut, ikon gambar yang kemudian dinamakan dengan google doodle.

Adanya google doodle seperti itu bisa untuk menguatkan kembali sejarah yang sudah lama dan mungkin banyak orang yang sudah melupakan atau bahkan memang belum banyak tahu soal sejarah penting yang terjadi di seluruh dunia. Ketidaktahuan ini memang dapat membuat seseorang buta akan sejarah yang pada akhirnya ditakutkan akan ada pembohongan sejarah yang sama sekali tidak diinginkan.

Google doodle hadir dan mudah terakses bagi siapapun dengan jumlah pengguna google yang sudah dalam hitungan milyaran orang. Ini sudah menjadi semacam iklan sosial bagi google sendiri dalam menambah pengetahuan penggunanya yang di anggap sebagai pengguna yang penuh dengan rasa ingin tahu.

Sejarah yang dipublikasikan ini berupa tokoh penting pada masa itu, kejadian yang sangat berharga untuk masa sekarang serta hal - hal lain yang sudah mempengaruhi keadaan sekarang. Publikasi ini di ditampilkan tepat pada saat tanggal yang sama dengan sejarah tersebut.

Bagi pengguna google yang selalu mencari dan menelusuri apa saja sangat bermanfaat dengan adanya program google seperti ini, di mana eksistensi sejarah yang mulai meredup saat ini dapat terdorong publik untuk dapat kembali meningkatkan keingintahuan tentang sejarah itu sendiri.

2018-09-02T15:23+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com