Kalkulatif.com

Fenomena Berobat Ke Luar Negeri

Fenomena Berobat Ke Luar Negeri

Obrolan demi obrolan menghinggapi dari fenomena masyarakat Indonesia yang lebih suka berobat ke luar negeri dibandingkan di dalam negerinya sendiri yang tidak mengeluarkan biaya yang besar.

Entah karena faktor kualitas di luar negeri yang lebih baik atau hanya sekedar mengikuti arus trends yang sedang tinggi - tingginya seperti sekarang ini, tanpa mengkalkulasikannya terhadap urgensi yang di miliki.

Padahal, fasilitas penunjang kesehatan di dalam negeri terus diperbaharui. Memang masih ada beberapa penyakit yang belum sepenuh bisa ditangani di dalam negeri. Hal inilah yang perlu dipertimbangkan, yaitu tingkat urgensinya untuk berobat ke luar negeri.

Namun sangat disayangkan, dengan tingkat urgensi yang rendah seperti penyakit yang masih digolongkan pada golongan tidak berbahaya, masih saja kepercayaan pengobatannya lebih diutamakan di luar negeri.

Akibatnya, perkembangan dunia kesehatan di dalam negeri berjalan stagnan karena kehilangan kepercayaan dari masyarakatnya sendiri, dan membebani perekonomian dalam negeri untuk tumbuh.

2018-12-17T18:03+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com