Kalkulatif.com

Efisiensi Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Perusahaan

Efisiensi Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Perusahaan

Pengeluaran modal harus dilakukan dengan penuh sikap kalkulatif, bila tidak ingin usaha yang dijalankan harus terhenti karena kehabisan modal.

Agar pengeluarannya menjadi lebih efektif dan efisien, maka perlu dilakukan 3 cara atau langkah efisiensi modal kerja terhadap profitabilitas perusahaan sebagai berikut:

1. Membuat produk yang original

Produk original akan sangat berharga hingga masa depan, sedangkan produk yang tidak original akan kurang berharga karena kurangnya minat konsumen terhadap produk tersebut.

2. Menghemat biaya produksi

Biaya produksi merupakan salah satu bagian alokasi pengeluaran terbesar dibandingkan dengan biaya - biaya sektor lain. Penghematan pada sektor biaya ini dapat memberikan efek pengeluaran modal yang cukup besar. Baik dari jumlah orang yang dipekerjakan, maupun alat dan bahan yang digunakan, semuanya dapat mengambil porsi pengeluaran modal yang sangat besar.

3. Membagikan return kepada investor

Investor menginvestasikan modal ke perusahaan yang di pilih dengan alasan utamanya adalah kepercayaan yang cukup tinggi terhadap perusahaan tersebut. Langkah membagikan return yang di peroleh dapat menjadikan kepercayaan itu semakin tinggi, sehingga potensi perusahaan menjadi berkembang dan besar juga akan tinggi.

2018-09-02T11:37+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com