Kalkulatif.com

Daftar Perusahaan yang Sering Membagikan Dividen

Daftar Perusahaan yang Sering Membagikan Dividen

Ada beberapa perusahaan yang sering membagikan dividen dalam jumlah yang besar setiap tahunnya, terutama saham - saham dari perusahaan publik yang di kategorikan ke dalam blue chip stock.

Para pelaku pasar saham memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan (profit), yaitu capital gain dan dividen. Capital gain ini di dapat dengan seiring berkembang perusahaan tersebut, di mana dana investor yang tadinya diinvestasikan akan ikut bertambah. Sedangkan dividen merupakan laba bersih suatu perusahaan publik yang di hitung selama setahun penuh yang menjadi hak untuk pemegang saham itu sendiri.


1. HMSP

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (HMSP) atau sering di singkat dengan HM Sampoerna adalah perusahaan rokok terbesar yang beroperasi di Indonesia, dengan kantor pusat di Surabaya. Dengan merek Dji Sam Soe dan A Mild ialah dua merek rokok terkenal dari perusahaan yang sudah dikategorikan ke dalam blue chip ini.


2. ASII

PT Astra International Tbk. (ASII) adalah salah satu perusahaan multinasional dari Indonesia yang bergerak di bidang otomotif, terutama sepeda motor. Di mana bisnis awalnya berkecimpung sebagai distributor utama sepeda motor Honda. Saat ini, bisnisnya sudah mencakup hampir di semua bidang, hingga bisnis keuangan.


3. UNVR

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) adalah perusahaan yang beroperasi di Indonesia dengan induk perusahaannya berasal dari Unilever yang bermarkas di Belanda.


4. UNTR

PT. United Tractors Tbk. adalah perusahaan dengan bisnis utama di bidang distributor alat berat, seperti produk - produk dari merek Komatsu, UD Trucks, Scania, Bomag, Tadano, dan Komatsu Forest.


5. ITMG

PT Indo Tambangraya Megah Tbk adalah salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia yang memiliki banyak anak perusahaan yang sudah didirikan pada tahun 1987. Saat ini, perusahaan yang sering membagikan dividen ini juga sudah dikategorikan ke dalam blue chip stock.

2018-08-28T22:47+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com