Kalkulatif.com

Contoh Aset Perusahaan dan Cara Menjaganya

Contoh Aset Perusahaan dan Cara Menjaganya

Sebuah aset perusahaan adalah sebuah sumber yang memiliki nilai ekonomi atau kendali dengan ekspektasi pada keuntungan di masa depan.

Aset dapat dilaporkan dari neraca keuangan dan pembelian perusahaan, atau diciptakan untuk peningkatan nilai perusahan dan keuntungan yang dihasilkan.

Satu aset dapat dianggap seperti sesuatu alat atau bahan, masa depan perusahaan, cash flow, kurangi beban biaya atau meningkatkan penjualan, produksi dan berbagai macam paten perusahaan.

Aset dapat mempresentasikan sebuah sumber ekonomi untuk sebuah perusahaan atau yang tidak ada keterkaitannya dengan yang lain. Di mana aset tersebut bisa dipergunakan dan dimanfaatkan pada keputusan perusahaan tersebut.

Contoh dari aset perusahaan seperti pabrik, gedung perkantoran serta juga karyawan di dalamnya. Intinya, seluruh hal yang di miliki oleh perusahaan tersebut merupakan aset perusahaan itu sendiri.

Cara menjaga aset perusahaan bisa dilakukan dengan cara memaksimalkan peran akuntasi perusahaan agar tidak terjadinya loss asset yang berdampak cukup buruk pada keberlangsungan operasional perusahaan. Disamping itu juga dipelukan manajemen HRD yang baik terhadap pengelolaan karyawan tersebut.

2018-12-16T04:28+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com