Kalkulatif.com

Cara Menjadi Youtuber atau Vlogger

Cara Menjadi Youtuber atau Vlogger

Berikut ini adalah cara - cara untuk berhasil menjadi seorang youtuber atau vloggger (vlogs).

Keberhasilannya sangat ditentukan oleh seberapa besar komitmen kamu dalam menjalaninya.

1. Mulai lakukan riset youtuber yang sudah eksis

Sebelum kamu membuat video youtube kamu sendiri, baiknya kamu cari dulu video youtuber lain yang sudah eksis untuk kamu jadikan sebagai bahan riset video yang akan kamu buat.

2. Tentukan arah dan tipe video yang akan di buat

Kamu bisa membuat video apapun seperti yang kamu suka. Contohnya seperti soal makanan, bagaimana aktifitas sehari - hari, atau bahkan kecantikan.

3. Pastikan alat dan bahan yang dibutuhkan

Seorang youtuber harus memiliki minimal satu alat, yaitu kamera. Untuk membuat kualitas video yang lebih baik, diperlukan tambahan alat dan bahan lainnya, seperti tripod, lighting dan microphone.

4. Petakan dahulu apa yang ingin divideokan

Sebelum kamu benar - benar menekan tombol recording, perlu di petakan atau ditentukan dulu apa yang hendak kamu videokan, bila perlu kamu buat naskahnya juga. Kecuali kamu bikin video soal kegiatan kamu sehari - hari.

5. Perbanyak kamu sendiri jadi objek video

Kamu harus lebih sering berada di depan kamera sepanjang video di rekam, bukan di belakang kamera. Dikarenakan youtuber itu lebih bersifat personal dan kamu yang akan jadi aktor utamanya.

6. Aktif di sosial media

Setelah berhasil mendapatkan video dan kamu upload, kamu perlu aktif di sosial media untuk mempromosikannya dan melayani feedback untuk subscriber kamu, misalnya membalas komentarnya atau menanyakan sesuatu pada mereka.

2018-10-18T15:32+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com