Kalkulatif.com

Cara Menjadi Agen Properti

Cara Menjadi Agen Properti

Pasar properti masih sangat potensial untuk dikembangkan, di mana kebutuhan pada salah satu kebutuhan primer (pokok) ini semakin dinamis dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Agen properti merupakan salah satu profesi yang memiliki prospek yang bagus bila di jalani dengan serius. Cara menjadi agen properti relatif lebih mudah, dibutuhkan beberapa kualifikasi pekerjaan yang dapat membantu mencapai tujuan secara lebih baik.

Kualifikasi tersebut antara lain ialah negosiasi kepada penjual atau pembeli, pengetahuan tentang properti yang di jual atau disewakan, keahlian di dalam hal promosi, kemampuan menerima dan menagih pembayaran, serta pelayanan yang baik kepada calon potensial.

Langkah selanjutnya ialah menentukan arah marketing yang diinginkan, apakah melalui jalur mandiri atau melalui perusahaan broker properti yang menaungi beberapa agen properti lainnya. Bila mengambil profesi secara mandiri, maka bisa terjun langsung ke lapangan, misalnya yang terdekat di keluarga atau kerabat lainnya. Caranya dengan menanyakan langsung kepada mereka apakah ada yang membutuhkan suatu properti tertentu, atau bahkan ada berencana menjual properti tertentu.

Bila memilih jalur yang lebih profesional, yaitu dengan bergabung dengan perusahaan agen properti yang sudah mapan, bisa dengan mendaftar langsung kepada perusahaan yang di anggap lebih baik dalam hal professionalisme mereka. Beberapa perusahaan agen properti di indonesia seperti Ray White, ERA indonesia dan sebagainya.

2018-12-13T02:44+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com