Kalkulatif.com

Bisnis Ritel Modern

Bisnis Ritel Modern

Bisnis sektor ritel selalu menunjukkan perkembangan dan tidak pernah diam. Trend fashion contohnya, selalu menghasilkan inovasi - inovasi yang seolah tidak pernah ada akhirnya, baik dari inovasi pada bahan yang digunakan hingga model yang dikeluarkan.

Contoh lainnya adalah toko, di mana selalu ada toko yang di buka setiap tahunnya, meskipun ada juga yang tutup. Hal ini menunjukkan sektor ritel tidak akan pernah selesai, dan persaingan lah yang akan terus terjadi pada sektor bisnis ritel ini.

Seiring berjalannya waktu, konsumen akan selalu disuguhkan berbagai inovasi pelayanan di setiap berbelanja. Pebisnis pada sektor ini akan berpikir keras untuk mewujudkan pelayanan nomor satu untuk para pelanggannya dalam memenangi persaingan pada sektor ini yang sudah semakin sangat ketat.

Apalagi sekarang sudah hadirnya e-commerce yang ikut bersaing pada bisnis ini, di mana e-commerce memiliki kontribusi yang semakin kuat dalam merebut porsi konsumen, meskipun sekarang masih di bawah 10%, tetapi pertumbuhannya selalu meningkat setiap tahunnya.

Dinamisnya pertumbuhan pada sektor bisnis ritel memang sangat tinggi. Sektor ini telah mampu memberikan valuasi yang sangat besar, bahkan hingga jutaan billion. Tak jarang, perusahaan menginvestasikan untuk sektor ini hingga jutaan dollar.

2018-09-02T13:54+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com