Kalkulatif.com

Biaya Persalinan Tanpa BPJS

Biaya Persalinan Tanpa BPJS

Persiapan persalinan tentunya harus dilakukan sejak jauh hari, termasuk dalam hal kesiapan biaya. Bagi kamu dan pasangan yang segera melakukan persalinan, perlu pengetahuan yang cukup akan proses dan biaya yang harus dikeluarkan.

Persalinan normal bisa dilakukan di klinik atau di rumah sakit. Namun, sebagian pasangan lebih memilih menjalani persalinan di rumah sakit. Alasannya, rumah sakit memiliki tenaga medis profesional dan peralatan lengkap, yang dapat membantu apabila terjadi komplikasi pada ibu atau bayi saat persalinan berlangsung.

Biaya persalinan normal meliputi biaya kamar yang kamu pilih, biaya dokter, serta biaya obat - obatan. pilihan kamar dapat mempengaruhi secara signifikan pada tingkat besaran biaya yang harus dikeluarkan.

Meski persalinan secara normal yang diinginkan, namun kamu juga harus menyiapkan untuk mengeluarkan biaya tambahan, karena bisa saja dokter menyarankan untuk melahirkan secara operasi Caesar atau terdapat tindakan medis lain jika mengalami beberapa hal berikut ini:

  1. Sudah pernah melakukan operasi Caesar pada persalinan sebelumnya.
  2. Bayi dalam posisi sungsang.
  3. Mengalami plasenta previa atau plasenta letak rendah.
  4. Melahirkan bayi kembar.
  5. Mengalami preeklamsia dan eklamsia.
  6. Pernah mengalami kehilangan bayi, baik sebelum atau selama persalinan.

2019-01-05T13:07+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com