Kalkulatif.com

Beli Software Kena Pajak, Bagaimana ?

Beli Software Kena Pajak, Bagaimana ?

Program software merupakan program yang di buat oleh developer dan bisa menghasilkan uang bila banyak yang menggunakan. Terkadang tak sedikit suatu software yang berupa software di OS desktop atau bahkan aplikasi mobile seperti android dan ios, bisa menghasilkan hingga miliaran rupiah.

Di beberapa negara maju di bidang teknologi seperti USA, wacana untuk pelegalan pajak program software sudah mulai di bahas. Pembahasan ini tentu akan sangat berfokus pada developer - developer yang sudah besar dan menerima keuntungan dari software-nya juga cukup besar.

Untuk besaran pajak yang yang kena setiap beli akan disesuaikan dengan kondisi dari keseluruhan pasar, dan tingkat perekonomian suatu negara brsangkutan juga akan mempengaruhi besaran pajak tersebut.

Di negara indonesia belum ada pembahasan lebih lanjut soal masalah seperti ini. Hal ini disebabkan indonesia masih sangat membutuhkan dukungan untuk para developernya agar bisa berkembang dan besar seperti negara maju lainnya.

Tetapi bagi developer - developer kecil atau baru merintis suatu project software tidak perlu khawatir, karena pajak ini hanya berfokus pada developer yang sudah besar dengan keuntungan yang sudah stabil.

2018-09-02T13:52+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com