Kalkulatif.com

Beli Mobil Baru atau Bekas ?

Beli Mobil Baru atau Bekas ?

Pada saat hendak membeli sebuah mobil, kita akan dihadapkan pada dua jenis mobil yang bisa di beli, yaitu mobil baru atau mobil bekas. Kedua - duanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing.

Pada pembelian mobil baru memiliki kelebihan seperti adanya garansi pabrik yang diberikan selama jangka waktu tertentu sehingga membuat pembeli merasa aman terhadap kelangsungan mobil tersebut.

Sementara itu, kekurangan dari mobil baru ialah faktor harga yang akan lebih mahal dibandingkan dengan mobil bekas sehingga kurang cocok bagi pembeli yang masih kesulitan uang.

Sedangkan pada pembelian mobil bekas memiliki kelebihan pada harganya yang lebih murah dibandingkan dengan harga mobil baru. Hal ini disebabkan oleh produknya yang sudah tidak bergaransi dan beberapa komponennya mulai rusak akibat pemakaian.

Meskipun memiliki kelebihan harga yang murah, mobil bekas juga memiliki kekurangan yang tidak sedikit, seperti soal perpajakan, usia mesin hingga keamanan berkendara yang perlu diwaspadai.

2018-12-17T17:24+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com