Kalkulatif.com

Bahaya Kutu Babi dan Cara Mengobati Efeknya

Bahaya Kutu Babi dan Cara Mengobati Efeknya

Kutu babi adalah sejenis hewan serangga yang dapat menghisap darah inang yang dihinggapinya. Hewan serangga ini berukuran sangat kecil, dan biasanya banyak terdapat di sela - sela bulu hewan lain, termasuk hewan peliharaan.

Bila jenis serangga ini hinggap di tubuh, maka akan menggigit beberapa bagian tubuh sehingga akan berefek sangat berbahaya. Setelah itu, kutu babi ini biasanya akan tetap berada di bagian tubuh yang cenderung lebih hangat seperti ketiak, selangkangan, dan juga rambut.

Setelah kurang lebih 10 hari, kutu babi akan melepaskan diri sendiri dari tubuh secara perlahan dan memberikan efek yang sangat besar kerusakannya pada kulit yang sudah di gigit tersebut.

Tanda - tanda yang bisa di lihat dari gigitan kutu babi antara lain nyeri sakit atau membengkak di area yang telah digigit, ada ruam disertai sensasi terbakar, lecet. Pada kasus - kasus tertentu yang sudah parah, orang yang tergigit kutu babi tersebut bisa sulit bernapas.

Selain itu, setelah digigit kutu babi, ada gejala lain yang akan timbul, seperti demam tinggi, ruam, atau disertai nyeri. Oleh Karena itu, alangkah baiknya untuk di hindari kutu babi ini dengan lebih waspada saat dekat atau bermain dengan hewan yang berbulu.

2018-09-11T13:34+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com