Kalkulatif.com

Apa Agrobisnis atau Agribisnis ?

Apa Agrobisnis atau Agribisnis ?

Di indonesia, kegiatan yang merujuk pada sektor bisnis pertanian dan yang berhubungan dengan komersialisasi pertanian di sebut agrobisnis. Padahal, umumnya penyebutan pada bisnis tersebut dinamakan dengan agribisnis.

Bisnis di sektor tersebut meliputi pada produksi, proses hingga distribusi ke konsumen. Bisnis ini memiliki peranan penting pada perekonomian suatu negara, terlebih di negara yang agraris seperti indonesia.

Agribisnis memiliki sebuah proses dari suatu produk agrikultur dengan sistem yang terintegrasi. Produk agrikultur meliputi diantaranya binatang, buah - buahan, sayur - sayuran dan sebagainya.

Pada pasar modal, bisnis di sektor agribisnis juga membawa pengaruh yang sangat signifikan. Sebagai contoh, bila permintaan pada suatu produk agrikultur seperti cabai atau bawang di masyarakat, maka akan mempengaruhi pasar modal di dalam negara bersangkutan.

Negara dengan kondisi pertanian yang baik serta di tunjang sistem yang modern dan efisien akan membuat kondisi perekonomian negara tersebut dapat bersaing dengan negara - negara maju lainnya, dikarenakan produk agrikultur adalah produk inti yang dibutuhkan oleh siapa saja.

2018-12-13T03:15+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com