Kalkulatif.com

Antisipasi Keuangan Untuk Biaya Obat

Antisipasi Keuangan Untuk Biaya Obat

"Untuk bayar dokternya saja dikenai tarif Rp 150.000," Begitulah kata seorang pasien di salah satu rumah sakit di jakarta. Perbedaan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan di antara masyarakat membuatnya kerap menganggap tarif dokter terlalu mahal. Tapi bagi sebagian orang, masih memaklumi besaran biaya jasa dokter.

Mereka (dokter) kerja juga banyak resikonya seperti mengambil keputusan obat apa yang harus diberikan kepada pasiennya, urusannya dengan nyawa orang banyak yang harus diselamatkan.

Tak jauh berbeda dengan biaya seorang dokter gigi. mereka mengenakan biaya Rp 150.000 untuk jasanya secara perhitungan rata - rata, untuk sekali perawatan maupun tindakan lanjut yang harus di ambil.

Harga yang relatif mahal ini disebabkan oleh banyak alasan, seperti kuliah yang mahal, peralatan juga mahal serta perlengkapan penunjang lainya yang tidak bisa ditinggalkan atau dikurangi.

Dengan harga sebanyak itu, perlu antisipasi jauh - jauh hari agar kesehatan keuangan yang direncanakan tidak terganggu dari biaya - biaya tak terduga seperti ini yang harus dikeluarkan.

2019-01-05T12:22+07:00
AboutDisclaimerContact © 2018 Kalkulatif.com