Kalkulatif.com

Analisis Teknikal Saham Paling Populer


Analisis Teknikal Saham Paling Populer

Analisis teknikal saham adalah suatu analisis yang bertujuan untuk memprediksi kondisi permintaan dan penawaran ke depan, sehingga dapat membuat prediksi pada harga saham yang mungkin akan terbentuk. Caranya dengan menggunakan data - data harga, penawaran, serta permintaan yang lalu.

Dalam analisis teknikal, terdapat suatu formula matematis yang di sebut indikator untuk membantu memberikan gambaran buy and sell. Dari banyaknya indikator yang ada, berikut ini 4 indikator paling populer digunakan dalam dunia pasar saham, antara lain:

1. Moving Average (MA)
Moving average adalah sebuah indikator analisis teknikal dengan cara menyaring harga yang tepat dari fluktuasi harga di pasar saham yang dapat membantu secara ringkas dalam menentukan harga yang tepat terhadap suatu saham. Contohnya, jika grafik harga memotong dari garis bawah analisis teknikal ke atas maka di anggap sinyal beli. Sebaliknya, jika grafik harga memotong dari atas ke bawah dianggap sinyal jual.

2. Relative Strength Index (RSI)
Relative Strength Index digunakan untuk menghitung perbandingan antara daya tarik kenaikan dan penurunan harga dengan nilai berkisar 0-100, sehingga anda dapat mengetahui apakah suatu saham dengan harga tertentu sudah overbought atau oversold.

3. Stochastic
Stochastic adalah suatu indikator populer lainnya yang dapat menunjukkan tingkat harga penutupan terakhir dengan membandingkan dari range harga terendah atau tertinggi dalam beberapa periode tertentu.

4. Moving Average Convergence Divergence (MACD)
Moving average convergence divergence adalah sebuah indikator yang berdasarkan dari keberadaan trend yang ada di saat itu yang saling berhubungan, di sebut juga indikator momentum. Misalnya dengan melihat kondisi pasar keuangan, kebijakan pemerintahan dan sebagainya.

2018-08-28T22:25+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com