Kalkulatif.com

Analisa Candlestick Saham


Analisa Candlestick Saham

Candlestick adalah sebuah grafik yang menampilkan suatu harga buka, tinggi, rendah, dan harga penutupan pada sebuah bursa saham dalam beberapa masa periode. Grafik candlestick ini berasal dari pedagang jual beli beras di negara jepang yang berfungsi untuk mengetahui jejak harga yang terjadi di pasar secara keseluruhan. Setelah itu, lebih dari 100 tahun hingga akhirnya populer juga di kawasan amerika.

Bagian terpenting dari grafik candlestick adalah bisa mendapatkan informasi secara menyeluruh dari harga yang pernah terjadi selama pasar di buka. Di mana harga tertinggi di tandai dengan warna hijau / putih dan harga terendah di tandai warna merah / hitam.

Selain itu, dia juga menampilkan bayangan dari jejak harga pada hari itu dari harga tertinggi sampai harga terendah. Bayangan tersebut dapat memberikan informasi secara lebih akurat sejauh mana harga pernah terlampaui pada hari itu.

Grafik ini dapat merefleksikan keuntungan investor pada hari itu, sehingga investor memiliki pilihan kesempatan yang lebih banyak dalam menganalisa harga yang timbul untuk mengambil keputusan yang diperlukan.

Suatu grafik candlestick dengan garis warna hijau yang tinggi mengindikasikan penekanan harga beli yang tinggi terhadap saham tersebut dan membuatnya berada pada harga yang tinggi. Begitu pula sebaliknya, di mana garis warna merah yang cukup rendah mengindikasikan harga jual yang begitu anjlok.

Contohnya, suatu grafik dengan garis hijau yang sangat tinggi itu menandakan saham tersebut berada pada trend harga yang menaik dan berpotensi dapat menciptakan capital gain pada hari itu, bila tidak dinyatakan lain. Begitupun sebaliknya, garis merah yang cukup turun juga dapat memberikan resiko kerugian yang besar.

2018-08-28T22:19+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com