Kalkulatif.com

Analisa Bid Offer Saham

Analisa Bid Offer Saham

Dalam suatu perdagangan, termasuk perdagangan saham, sering muncul istilah bid dan offer pada proses tahapan transaksinya. Istilah ini sebenarnya merupakan salah satu bagian paling penting dari proses suatu transaksi untuk analisa bid offer, termasuk saham.

Bid dan offer adalah dua istilah yang sama - sama mengacu pada seberapa besar nilai harga jual beli suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Nilai harga produk atau jasa ini biasanya digunakan oleh penjual dan pembeli dalam suatu proses negosiasi di antara mereka itu.

Istilah bid merupakan suatu istilah yang dapat menunjukkan seberapa besar harga penawaran untuk membeli suatu barang atau jasa yang diperdagangkan. istilah ini dapat digunakan bila seseorang berada pada posisi pembeli untuk menegosiasikan barang atau jasa yang diinginkan pada penjual.

Sedangkan istilah offer adalah suatu istilah yang menunjukkan seberapa besar harga penawaran untuk menjual suatu barang atau jasa tersebut. Kalau istilah ini dapat digunakan oleh penjual untuk menawarkan harga jual barang atau jasanya di pasar tertentu.

Proses transaksi akan lebih fleksibel dan menguntungkan dengan adanya penggunaan kedua istilah ini. Baik pembeli ataupun penjual akan sama - sama diuntungkan bila lebih memahami istilah - istilah seperti ini sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat.

2018-09-02T14:56+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com