Kalkulatif.com

Alasan Karyawan Terbaik Resign

Alasan Karyawan Terbaik Resign

Semua orang memiliki hari hari baik dan buruk dalam bekerja. Namun, bila hari buruk sudah mendominasi harinya selama bekerja, maka dia akan membuat langkah lain untuk masa depannya bahkan seperti resign, terlebih bila karyawan terbaik (potensial).

Di bawah ini merupakan beberapa alasan kenapa karyawan terbaik keluar dari suatu perusahaan. Beberapa diantaranya di luar dari prediksi manajer atau kepala staff yang mempekerjakan mereka.

1. Permasalahan Kerja

Ada beberapa kondisi membuat karyawan sulit untuk bertahan pada suatu perusahaan. Baik itu masalah di internal perusahaan itu sendiri, maupun masalah eksternal yang terjadi pada dirinya seperti faktor keluarga yang memaksanya untuk berhenti.

2. Tugas Terlalu Banyak atau Sedikit

Terlalu banyak atau terlalu sedikitnya tugas yang ada pada pekerjaan berpengaruh sangat besar terhadap minat seseorang karyawan dalam bekerja pada suatu perusahaan. Keseimbangan jumlah tugas yang diberikan merupakan salah satu faktor penting untuk membuat karyawan baik bertahan tetap.

3. Promosi Jabatan

Bila setiap perusahaan tidak begitu memperhatikan peningkatan jenjang karir karyawannya, karyawan terbaik akan merasa tidak berpotensi tinggi masa depannya bila terus bertahan pada perusahaan tersebut.

4. Manajemen Perusahaan Buruk

Buruknya manajemen perusahaan juga dapat menjadi satu hal lain yang membuat karyawan terbaik keluar dari perusahaan tersebut.

5. Lingkungan Kerja

Lingkungan kerja yang tidak baik juga bisa menjadi alasan lainnya seperti kurangnya kebersihan, aturan perusahaan yang tidak jelas maupun teamwork yang tidak solid.

6. Kurang Penghargaan

Penghargaaan untuk karyawan perlu dilakukan agar karyawan terbaik merasa di hargai atas kinerja mereka. Bentuk penghargaan yang diberikan bisa berupa sejumlah bonus tahunan dan sebagainya.

7. Penghasilan Tidak Sesuai

Penghasilan yang di dapat seorang karyawan didasarkan atas beban kerja yang dikerjakannya pada perusahaan tersebut. Ketidaksesuaian jumlah penghasilan yang di dapat akan membuat karyawan terbaik keluar.

8. Perubahan Tujuan Karir

Meskipun perusahaan telah memenuhi kebutuhan karyawan terbaiknya, tetapi masih ada yang tetap keluar. Perubahan tujuan karir merupakan alasan yang tidak bisa di prediksi sehingga tetap ada karyawan terbaik yang pergi.

2018-10-08T18:37+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com