Kalkulatif.com

5 Kota Paling Urban di Dunia

5 Kota Paling Urban di Dunia

Langkah urbanisasi sudah banyak terjadi di kota - kota metropolitan di dunia. Biasanya semakin banyak kaum urban pada satu kota dapat menunjukkan tingkat keunikan kota tersebut semakin tinggi secara signifikan.

Ini lima kota paling urban di dunia

1. New York City

Sudah lama kota ini menyandang predikat ini, di mana jumlah penduduk yang lahir dari kota tersebut lebih kecil dari jumlah yang lahir dari luar kota tersebut. Kota sudah menjadi pusat mode fashion, bisnis hingga pendidikan di negara amerika.

2. London

Sebagai salah satu kota metropolitan di eropa, london memiliki stasiun paling sibuk di dunia di mana tempat orang datang dan pergi dari kota itu. Maka wajar saja london di sebut salah satu kota paling urban di dunia.

3. Los Angeles

Kota ini sudah menjadi favorit untuk di tinggali oleh para artis serta musisi skala internasional. Maka dengan terbuka banyak kesempatan karir di sini sudah tentu banyak yang berurbanisasi di kota ini.

4. Tokyo

Kota yang memiliki populasi paling padat di daratan asia ini, terkenal dengan bisnis manufakturnya yang sudah global. Sebagai salah satu pusat bisnis di asia, kota ini juga memiliki kaum urban yang terus bertambah hingga hampir menyaingi orang lokal di sana.

5. Sydney

Hampir semua penduduk di kota ini adalah kaum urban, di mana asli penduduk di sana hanya menyisakan beberapa persen saja. Dengan penduduk paling banyak jumlahnya di daratan australia, maka kota ini sudah menjadi pusat bisnis juga di benua tersebut.

2018-09-02T15:41+07:00
About Disclaimer Contact © 2018 Kalkulatif.com